Mengatur Sirkulasi Udara dan Ventilasi

mengatur sirkulasi udara dan ventilasi

Mengatur Sirkulasi Udara dan Ventilasi – Sirkulasi udara termasuk salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan untuk membangun sebuah rumah. Rumah yang sehat memang sangst dianjurkan untuk memiliki jalur sirkulasi udara yang cukup. Sirkulasi udara selain dapat membuat penghuninya menjadi lebih sehat, sirkuasi udara yang sangat baik dan mencukupi dapat membantu rumah agar tidak terlalu banyak menggunakan perlengkapan pendingin udara. Penggunaan pendingin udara yang terlalu sering tentu akan membuat rumah menjadi lebih dingin.

Namun jumlah pemakaian listrik untuk perlengkapan itu menjadi sangat tinggi. Tingginya pemakaian listrik karena penggunaan peralatan pendingin udara selama seharian penuh tentu menjadikan ruangan kurang sehat. Kesehatan yang baik tentu harus diperhatikan. Terutama bagi anda yang memiliki anak dalam usia balita. Balita yang membutuhkan udara segar dalam jumlah yang cukup memang harus menjadi pertimbangan utama untuk kesehatan organ pernafasannya.

sirkulasi udara
Sirkulasi Udara

Organ pernafasan yang baik dan juga terjaga dengan rutin menghirup udara segar tentunya menjadi salah satu alasan utama bagi pemilik rumah untuk memberikan ventilasi dan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah. Penempatan dan juga pemilihan ukuran ventilasi dalam rumah dalam ukuran yang cukup tentu akan membuat rumah anda menjadi lebih ramah lingkungan. Konsep pembangunan rumah yang lebih ramah lingkungan memang menjadi salah satu konsep rumah yang sedang banyak dicari oleh pemiliknya.

Ketika anda membangun sebuah rumah, maka sebaiknya anda bisa pilih sebuah design rumah yang menggunakan ukuran jendela yang cukup besar. Ukuran jendela yang besar selain dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih terkontrol dengan baik, namun juga dengan ukuran jendela yang super besar ini akan memberikan kesan rumah menjadi lebih luas. Aplikasi sebuah jendela dalam ukuran yang cukup besar memang akan membuat kesan rumah menjadi luas.

Anda bisa berikan sedikit aplikasi berupa taman kecil atau kolam ikan kecil di luar rumah dan juga tanaman hijau di luar rumah. Jendela yang menghadap ke taman kecil tersebut tentunya akan membuat pandangan mata menjadi lebih segar. Anda bisa juga memilih sebuah aplikasi vertical garden untuk halaman depan maupun halaman belakang rumah. Vertikal garden dibangun secara khusus dengan cara instalasi tanaman dan juga media tanam di tempelkan di dinding.

Pencahayaan Juga Diperlukan Untuk Memperindah Ruangan.

Tentu tidak dapat dilupakan juga vertical garden tersebut harus disertai juga dengan sirkulasi air yang juga diatur dengan baik supaya tanaman yang anda tanam menjadi lebih sehat dan dapat tumbuh subur. Penghijauan dengan metode seperti ini selain akan menyegarkan mata tentu akan mengesankan bahwa rumah anda cukup luas untuk rumah tanaman itu tumbuh. Selain iti, anda bisa juga menyiasati dengan memberikan tanaman di sudut rumah untuk membuat rumah lebih sehat dan segar selain penempatan dan pemilihan jendela yang super besar dalam rumah.

Pemberian tanaman di setiap sudut ruangan tentu akan membuat sebuah rumah menjadi lebih hijau dan sehat. Bukan itu saja keindahan dari sebuah rumah yang memiliki tanaman hijau di dalam rumah. Menyiasati supaya rumah lebih sehat berikutnya dengan memberikan atap yang cenderung transparan pada beberapa sudut rumah meskipun ukurannya tidak begitu besar tentu akan membuat sebuah menjadi tidak memerlukan pencahayaan buatan dari lampu ketika siang hari maupun malam hari. Kelebihan berikutnya adalah ketika malam hari anda bisa menyaksikan bintang dan cahaya bulan melalui atap rumah anda sendiri meskipun anda sedang di dalam rumah.

Renovasi Rumah Lahan Sempit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *