Tips Aman Memiliki Hunian Di Pinggir Jalan Raya

Tips Aman Hunian Di Pinggir Jalan Raya

Tips Aman Hunian Di Pinggir Jalan Raya – Rumah adalah hunian terbaik tempat pelampiasan segala macam keluh, kesah dan juga wadah untuk bercengkerama dengan kerabat terdekat. Tidak dipungkiri, bahwa memiliki rumah yang nyaman adalah dambaan insan dimanapun ia berada. Sebab, rumah dengan suasana yang kacau dan juga penuh dengan hiruk pikuk yang membosankan akan membuat pikiran yang jenuh setelah bekerja seharian di kantor menjadi semakin berat.

Terlebih bagi mereka yang memiliki hunian yang berada tepat di pinggir jalan. Memang tidak dapat dielak, di kota-kota besar dan di daerah ibu kota dengan kapasitas padat penduduk memicu pembangunan rumah dengan lokasi ala kadarnya saja. Sehingga ada yang tinggal di bantaran sungai, dekat kuburan dan di kolong jembatan. Untuk hunian yang berada di daerah sepanjang jalan raya, akan dibahas lebih lanjut terkait dengan keamanan dan juga kenyamanan di dalamnya. Sehingga hal ini menjadi topik mendasar dalam pembahasannya.

kenderaan lalu lalang
Kenderaan Lalu Lalang

Tak jarang memang, ditemukan rumah yang pembangunannya mepet atau sangat berdekatan dengan jalan raya yang ramai lalu alang kendaraan. Bahkan jarak yang diciptakannya juga tak cukup jauh. Sehingga akan menimbulkan rasa was-was dan juga timbul kekhawatiran tersendiri bagi mereka sang penghuni rumah. Tak hanya itu, keresahan-keresahan yang muncul akibat jarak rumah dengan jalan raya yang tidak begitu jauh memicu banyaknyya asap atau polusi udara yang dihirup setiap harinya. Sehingga sangat mengganggu kenyamanan dari si pemilik rumah tersebut. Namun, tak perlu khawatir akan hal ini. Apabila saat ini Anda berada di posisi seperti sekarang ini ada beberapa tips akan disampaikan mengenai kepemilikan rumah yang berada di daerah pinggir jalan raya yang ramai dengan kendaraan.

Beberapa tips berikut terkait dengan apa yang harus Anda lakukan jika rumah Anda berada tepat dipinggir jalan raya yang ramai lalu lalang kendaraan :

  1. Menutup rapat-rapat pagar rumah Anda
    Tujuannya adalah menghindari hal yang tidak diinginkan jika ada seseorang tida dikenal atau asing yang mendatangi rumah Anda dan berlaku mencurigakan. Hal ini dapat diminimalisir dengan menutup gerbang setiap harinya. Tak hanya itu, hal ini juga akan menjauhkan Anda dari resiko corat-coret dinding atau vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  2. Menggunakan pagar yang dibangun secara kokoh
    Hal ini bertujuan agar hal yang tidak diinginkan seperti adanya sasaran kendaraan yang mengalami masalah. Mungkin seperti kejadian motor dengan rem blong, atau tidak sengaja menabrak pagar rumah Anda. Sehingga kemungkinan yang menjadi target sasaran adalah pagar, bukan langsung menuju rumah Anda.
  3. Penanaman tanaman tambahan
    Hal ini dimaksudkan agar mengurangi sedikit polusi di rumah Anda. Sehingga udara dapat bersirkulasi dengan baik dan polusi dapat tersaring oleh tanaman di depan Anda sehingga tidak berhasil masuk ke dalam rumah semuanya.
  4. Menghindari penyimpanan barang-barang di garasi rumah
    Alasannya adalah rumah di pinggir jalan raya tentu saja akan mudah dilihat oleh orang-orang yang berlalu lalang di depan rumah Anda. Sehingga barang yang sekiranya berharga jangan sekali-kali ditinggalkan di garasi rumah.
  5. Membersihkan jalan di setiap harinya
    Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan debu, membersihkan sampah yang berserakan dan juga bebatuan yang mungkin berserakan di jalanan. Dengan begitu akan sedikit mengurangi angka kecelakaan akibat terkena loncatan batu yang ada dijalanan meskipun hal ini terbilang hal yang sepele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *