Tips Desain Interior Ruang Tamu Sempit Jadi Terlihat Luas

Desain Interior Ruang Tamu

Interior Ruang Tamu – Hunian yang indah dan juga menarik akan menimbulkan kesan tersendiri bagi penghuni rumah di dalamnya. Tak hanya itu, rumah dengan gaya yang terkonsep jelas akan memberikan kesan menarik yang mampu didapatkan oleh pengunjung atau tamu yang mengunjungi rumah Anda. Memang, indah dan juga menarik adalah sebuah hal yang relatif. Perlu Anda ketahui bahwa pandangan yang pertama itulah yang menjadi penilaian yang mendasar.

Apabila ada seorang tamu yang datang ke rumah Anda hal pertama yang dinilai adalah keindahan yang ada di dalamnya. Jika Anda menciptakan kesan keindahan di dalamya, sang pengunjung tentu saja akan terkesan saat pertama kali melihatnya. Utamanya di sini adalah dalam mendesain ruang tamu Anda. Dimana ruang tamu Anda yang kecil dan juga dipadu padankan dengan konsep yang tepat akan membuat kesan tersendiri yang lebih indah dan bernuansa sesuai keinginan Anda.

Untuk menciptakan model dan gaya ruang tamu yang sempit diperlukan tips dan juga trik menyulap ruang tamu Anda menjadi ruang yang luas dan tentu saja nyaman untuk bercengkerama bersama keluarga Anda. Jangan khawatir, sebab akan dijelaskan bagaimana cara mendesain ruang tamu Anda sesuai dengan keinginan dan dambaan keluarga.

Adapun beberapa cara berikut dapat menyulap keadaan ruang tamu Anda yang sempit menjadi terlihat elegan dan luas yang mampu menampung sesuai dengan fungsinya

  1. Ruang tamu yang dipergunakan untuk ruang pameran barang-barang antik Anda dan juga sebagai pertemuan dengan tamu bisnis. Misalnya saja ukuranruang tamu adalah 1,5 sampai dengan 2 meter, maka pastikan dalam pembuatannya menggunakan berbagai warna dan bahan yang sesuai yang bisa menimbulkan kesan tidak sempit. Misalnya shofa dengan ukuran yang standar dan tidak terlalu besar. Kemudian penggunaan almari yang menempel dinding sehingga tidak membutuhkan banyak ruang, dan menyita banyak tempat karenanya.
  2. Beberapa estetika yang dapat Anda terapkan dengan menggunakan campuran kain-kain yang lembut dan juga penuh dengan ukiran.
  3. Yang berikut ini, Anda harus berani untuk bermain warna dalam ruang tamu Anda yang kecil tersebut.
  4. Yang penting untuk Anda ketahui, bahwa menggunakan konsep klasik tidak cocok untuk ruangan Anda yang sempit. Dalam mendekorasi ruang tamu yang sempit maka pastikanlah pemilihan furnitur yang berukuran kecil.
  5. Kemudian, penempatan sofa berpengaruh dalam menengahi ruangan terbuka dan juga untuk mengeksploitasi ruang keluarga yang berada di tengah-tengah.

Di atas adalah beberapa tips singkat yangmana dapat Anda terapkan untuk mendesain ruang tamu Anda yang berukuran kecil dan sempit. Yang perlu ditekankan di sini terkait dengan tips di atas ada tiga macam. Yakni berkaitan dengan penggunaan perabot, aksesoris dan juga warna. Dalam penggunaan perabot seperti yang ada tips tersebut jangan terlalu boros sehingga malah akan menimbulkan kesan semakin sempit.

Kemudian untuk pemakaian aksesorisnya, gunakan aksesoris yang memang bertujuan untuk mempercantik ruang tamu Anda dan sebisa mungkin memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Misalnya adalah lukisan, lampu hias, dan juga foto keluarga yang ditata dengan rapi dan berpola. Dalam penatannya yang perlu ditekankan adalah bentuk pola spiral melingkar atau kotak.

Tergantung bagaimana selera Anda. Kemudian yang ketiga adalah warna. Seperti yang telah disebutkan di atas yakni beranilah dalam bermain warna. Dengan begitu ruangan akan terkesan memiliki ukuran yang luas meskipun ruangannya sempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *