Trik Desain Rumah Sempit

tips desain rumah dengan lahan sempit

Trik Desain Rumah Sempit – Memiliki rumah sempit tentu cukup menyulitkan ruang bagi pemiliknya untuk dapat menata rumah menjadi terlihat lebih lapang. Lahan yang sangat sempit cukup membuat kebanyakan pemilik rumah menjadi relatif kesulitan untuk membuat kesan bahwa rumah yang ditinggalinya menjadi cukup luas. Kesan luas untuk sebuah rumah sebenarnya bisa diciptakan asalkan anda sebagai pemilik rumah mengetahui bagaimana caranya untuk mengaturnya menjadi terlihat luas.

Mengatur rumah terutama dalam hal perabotan dan juga mengatur segala sesuatunya tentu membutuhkan sebuah trik yang sangat baik dan jitu untuk memastikan bahwa rumah anda akan terlihat lebih lebar dan luas. Trik khusus bisa anda lakukan jika anda mengatur dengan benar bagaimana caranya untuk mengatur rumah anda menjadi layak dan nyaman untuk dihuni. Rumah yang nyaman untuk dihuni bukan saja bergantung pada luasnya rumah yang anda huni.

Namun lebih cenderung bergantung kepada bagaimana caranya untuk mengatur dan memanfaatkan lahan dan luasan yang ada untuk membuat rumah menjadi sangat nyaman. Pilihan design dan juga pilihan perabot yang anda gunakan juga sangat menentukan bagaimana penampakan dari rumah yang anda huni tersebut. Selain itu pemilihan tata letak dari setiap perabotan rumah tangga yang anda miliki juga ikut berperan penting dalam membuat kesan untuk rumah anda.

Menata Ruangan Agar Terlihat Luas

Salah satu yang bisa anda lakukan untuk membuat ukuran rumah anda menjadi terkesan luas salah satunya adalah dengan memilih warna cat rumah yang lebih cenderung monokromatis. Pemilihan warna cat yang monokromatis memiliki kecenderungan mampu menyamarkan ukuran rumah anda. Terlebih bagi anda yang memiliki ukuran lahan rumah yang cenderung terbatas. Memanfaatkan ilusi pandangan mata merupakan sebuah trik yang cukup jitu untuk mengubah kesan sebuah rumah menjadi lebih luas dari yang terlihat.

Warna-warna seperti penggunaan warna krem, warna putih atau warna kuning gading pada dinding rumah dapat menyamarkan pandangan mata yang melihatnya. Warna yang cenderung monokromatis tersebut mampu memberikan kesan ilusi optikal yang cukup jelas. Jadi ketika anda lebih memilih warna cat yang semacam itu, maka kesan pertama saat pandangan mata yang melihat adalah rumah akan terasa sangat luas dari pada ukuran yang sesungguhnya.

Namun sebaliknya jika anda lebih memilih untuk menggunakan warna yang cenderung terlalu cerah maupun yang terlalu gelap maka yang akan terjadi adalah kemungkinan besar pandangan mata akan menjadi sangat menampilkan warna yang dominam bukan rumah anda yang luas. Mata akan melihat bahwa rumah yang anda miliki tersebut menjadi sangat sempit dan juga sangat tidak nyaman. Hal ini yang banyak dihindari oleh para pemilik rumah yang cenderung minimalis dalam menata rumahnya terutama untuk bagian interiornya.

Meskipun terlihat sepele namun justru pewarnaan yang tepat akann memastikan bahwa rumah anda akan memiliki kesan yang cukup lapang dan luas untuk anda huni dan anda tempati. Pewarnaan rumah dan memilih warna yang lebih tepat untuk rumah anda bukan hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan dalam rumah anda namun juga memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya yaitu mampu membuat kesan rumah yang sempit menjadi terlihat luas. Hal ini penting untuk sedikit menyamarkan ukuran lahan yang kecil. Melihat rumah berlahan sempit dengan kesan luas tentu akan membuat penghuninya menjadi lebih betah berada di rumah. Jadi ketika rumah terlihat mata akan memiliki kesan yang luas terhadap rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *